Regional

Pemprov Cari Imam dan Muazin Masjid 99 Kubah, Disiapkan Gaji hingga Insentif

BIMATA.ID, Makassar – Pemprov Sulsel mencari muazin dan imam untuk Masjid 99 Kubah Makassar. Audisi dibuka secara daring mulai 18-23 Januari 2022.

Audisi dapat diikuti melalu laman: https://bit.ly/AudisiMasjidKubah99AsmaulHusna.

“Ada tiga tahapan seleksi yang harus jalani oleh peserta audisi, yakni seleksi administrasi, seleksi video dan seleksi kompetensi,” kata Plt Kabiro Kesra Sulsel, Hasim, Selasa (18/1/2022).

Hasim mengatakan, persyaratan imam masjid berusia maksimal 50 tahun, mesti hafi 15 juz, fasih dalam tilawah, tartil dan tajwid, berkepribadian baik dan minimal S1.

Selain itu, wajib memahami dasar-dasar bahasa Arab, faqih dalam ilmu fiqih ibadah, melampirkan surat keterangan sehat dan melampirkan bukti vaksinasi.

Lihat juga: Pemprov Siapkan Rp60 Miliar untuk Masjid 99 Kubah dan Renovasi Nurul Amir

Untuk muazin, syaratnya berusia maksimal 40 tahun, hafiz minimal 2 Juz, berpendidikan minimal SMA sederajat, fasih dalam tajwid dan tilawah.

“Memiliki kepribadian yang baik, memahami dasar-dasar bahasa Arab, faqih dalam ilmu fiqih ibadah, melampirkan surat keterangan sehat dan melampirkan bukti vaksin,” katanya.

Yang terpilih hasil audisi kata Hasim, akan mendapat fasilitas Pemprov Sulsel seperti gaji bulanan dan insentif tambahan.

“Info lengkap terkait pelaksanaan audisi tersebut, bisa menghubungi nomor kontak 0813-5535-0001 atas nama H Kasram Habibie,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel juga memastikan kelanjutan pembangunan Masjid 99 Kubah tahun ini.

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel mengalokasikan anggaran sebesar Rp45 miliar untuk melanjutkan pembangunan tahap tiga.

Plt Kepala Dinas PUTR Sulsel Astinah mengatakan, masjid ini nantinya sembari dilanjutkan pembangunannya tetap digunakan jemaah untuk salat.

Di bagian atap, masih akan ditambahkan sebanyak 16 kubah untuk mencukupkan 99 kubah.

“Masih ada 16 kubah kan harusnya 99, pengerjaan menara dan pelataran bagian luarnya. Sambil dipakai sambil dikerja juga,” katanya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close