Umum

Omicron Pertama di Sulsel, Andi Sudirman Imbau Masyarakat Waspada

BIMATA.ID, Makassar – Omicron terdeteksi di Kabupaten Takalar. Ini adalah kasus pertama varian Covid-19 di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menghimbau masyarakat untuk mengurangi mobilitas di luar rumah dan tetap waspada untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Salah satu caranya kata Sudirman, adalah tidak bepergian keluar negeri, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Sudah ada ditemukan satu orang yang positif varian omicron, tentu kita harus waspada untuk mencegah penyebaran. Kepada seluruh masyarakat khususnya di Sulawesi Selatan, untuk mengurangi mobilitas dan kerumunan, tetap mengikuti protokol kesehatan, pentingnya 5M. Wujudkan kewaspadaan itu dalam tindakan nyata,” kata Sudirman.

Sudirman pun meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi, sebagai upaya dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

“Vaksin adalah ikhtiar kita dalam meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus menghindari kondisi fatality ketika terpapar Covid-19. Mari untuk memastikan diri telah melakukan vaksinasi. Jaga kesehatan, imun di tengah kondisi pandemi ini. Serta untuk senantiasa berdoa, semoga Sulsel tetap dalam lindungan-Nya,” pungkasnya.

Sebelumnya, kasus ini ditemukan di Kabupaten Takalar. Pasien pernah ke Provinsi Maluku. Ia bekerja di salah satu perusahaan ikan/telur di Aru, Maluku.

Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar sudah melakukan contact tracing dan belum ditemukan adanya penularan. Pasien saat ini tengah diisolasi di RSUD Padjong Dg Ngalle Takalar.

(HW)

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close