Berita

Mendag Instruksikan Seluruh Pemda Lakukan Oparasi Pasar untuk Tekan Harga Minyak Goreng

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Muhammad Lutfi, menyatakan kepada seluruh Pemerintah daerah(Pemda) melaksanakan operasi pasar guna menstabilkan harga minyak goreng yang naik secara signifikan.

“Harga harus bisa dijangkau masyarakat, karena minyak goreng merupakan salah satu komoditas utama warga,” katanya, Selasa (04/01/2022).

Mendag juga menegaskan, operasi pasar merupakan salah satu solusi jangka pendek yang bisa digelar pemerintah untuk menekan harga pangan seperti minyak goreng.

“Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat luas,” ucapnya.

Lutfi mengatakan, jika pihaknya juga sudah melaksanakan koordinasi dengan produsen dan distributor serta pemerintah daerah untuk terus memastikan ketersediaan minyak goreng di pasar tradisional sehingga tidak terjadi kelangkaan di pasar.

Stabilitas harga barang kebutuhan pokok merupakan mandat Presiden Jokowi, di masa pandemi Covid-19 ini, Kemendag pun klaim telah melaksanakan berbagai upaya untuk memastikan harga barang kebutuhan pokok tetap stabil.

“Stabilitas harga pangan menjadi perhatian serius pemerintah. Tidak hanya minyak goreng, tetapi juga barang kebutuhan pokok lainnya,” Jelasnya.(oz)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close