BeritaOlahraga

Marc Marquez Sampaikan ke Pembalap MotoGP Terkait Cedera, Jangan Kapok untuk Tetap Latihan

BIMATA.ID, Jakarta- Pemulihan cedera Marc Marquez berangsur mulai membaik. Bahkan ia siap untuk menjalani latihan pramusim MotoGP 2022 yang digelar di Malaysia dan Indonesia.

Cedera terakhir yang diderita oleh Marc Marquez yakni penglihatan ganda mata kanan alias diplopia.

Cedera ini didapat ketika dirinya mengalami kecelakaan saat latihan enduro.

Cedera mata yang diderita Marc Marquez ini memang pernah terjadi ketika dirinya pentas di Moto2 Malaysia 10 tahun silam.

Marc Marquez pun harus menepi dari balapan sementara waktu untuk pemulihan.

“Sejak momen pertama cedera itu datang, kami memang memakai pendekatan konservatif. Secara bertahap. Waktu akan memperbaiki segalanya,” kata Marquez dilansir dari Crash.net.

“Jika tidak, maka kami butuh operasi (seperti 2011). Namun, saat ini kami tak butuh operasi. Saya juga berharap hal ini tak terjadi pada mata saya yang satu lagi,” kisah Marquez.

Marc Marquez pun berpesan kepada para pembalap MotoGP.

Menurutnya, seluruh pembalap MotoGP sama-sama paham bahwa latihan macam ini tetap dibutuhkan demi melatih konsentrasi dan fisik saat balapan.

“Off-road memang bahaya, tapi juga bahaya kalau latihan pakai CBR1000 di trek yang bukan sirkuit Grand Prix, di mana area run-off-nya kecil,” ungkapnya.

“Anda memang harus tetap latihan walau selalu ada risiko. Jika duduk-duduk saja di sofa, Anda takkan ambil risiko apa pun,” tambahnya.

“Anda bisa tetap balapan, namun takkan jadi rider terbaik di dunia,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close