Nasional

Gempa 6,7 SR di Sumur Banten, Novita Wijayanti Minta BNPB Gerak Cepat

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Hj. Novita Wijayanti meminta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan penanggulangan bencana di daerah segera bergerak cepat meninjau daerah-daerah terdampak Gempa yang berkekuatan M 6,7,  pukul 16.05 WIB, Jumat, 14 Januari 2022

Dari informasi yang didapatkan melalui Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terdapat kerusakan di Kabupaten Pandeglang akibat goncangan gempa bumi tersebut.

“Ini gempa cukup kuat karena jenis gempa dangkal. Saya sudah dapat laporan, gempa telah berdampak kerusakan pada rumah warga di daerah terdekat pusat gempa seperti di daerah Munjul dan Cimanggu,  Kabupaten Pandeglang. Saya minta BNPB dan BNPD segera berkoordinasi meninjau, mencatat dampak kerusakan dari gempa ini”, ucap Novita Wijayanti

Legislator cantik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini berharap, tidak ada dampak yang mengakibatkan korban jiwa dari gempa M 6,7 dan meminta warga untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 

“Saya meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpengaruh hoax dari gempa ini. Setidaknya masyarakat dapat monitor lewat informasi dari BMKG dulu”, ucap Novita.

Selanjutnya Novita meminta BMKG terus melakukan monitoring dari kemungkinan adanya gempa susulan dan mengupdate informasi kepada publik.

ITOK II USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close