BeritaBola

Debut sebagai Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini Dihadapkan Tantangan Berat

BIMATA.ID, Jakarta- Debut pelatih baru Borneo FC, Fakhri Husaini tampaknya bakal dilalui dengan tidak mudah, saat tim Pesut Etam berhadapan dengan Bali United pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Sabtu (29/1/2022) nanti. Pasalnya, Borneo FC bakal kehilangan empat pemain pilar.

Keempat pemain tersebut yang akan absen itu adalah Javlon Guseynov, Kei Hirose, Terens Puhiri dan Rifad Marassabessy.

Kans menggunakan tenaga Terens Puhiri sendiri gagal lantaran pemain lincah tersebut harus bergabung dengan Timnas Indonesia dalam agenda FIFA Matchday.

Sementara itu, kepastian absennya Rifad Marassabessy baru diterima Borneo FC belum lama ini. Rifad dijatuhi sanksi setelah tertangkap kamera menendang bola ke bagian tubuh Ardi Idrus saat Borneo FC bertemu Persib Bandung pekan lalu.

“Sanksi kepada Rifad sangat mengejutkan kami, karena diberikan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya,” ujar manajer tim Borneo FC, Dandri Dauri seperti dilansir  dari TIMES Indonesia.

Pemain lainnya, Javlon Guseynov masih menjalani hukuman lantaran aksinya melempar ban kapten ke arah wasit saat laga Liga 1 2021/2022 kontra Madura United, 14 Desember 2021 lalu.

Sedangkan Kei Hirose terkena akumulasi kartu merah yang membuatnya harus absen di dua laga karena pelanggaran pada kiper Persik Kediri, Adi Satryo.

Absennya empat penggawa utama Borneo FC itu bisa jadi akan menjadi tugas berat Fakhri Husaini yang baru saja mendapatkan amanah untuk menggantikan Risto Vidacovic yang memilih mundur dari Borneo FC sebagai pelatih kepala.

Terkait penunjukan pelatih baru ini, Presiden Borneo FC, Nabil Husein pun menargetkan hasil terbaik di sisa musim BRI Liga 1.

“Target tentu ingin yang terbaik, Borneo FC akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain, maupun manajemen,” ucap Nabil.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close