Berita

Banjir Rob Kembali Rendam Wilayah Muara Angke Jakarta Utara

BIMATA.ID, Jakarta – Awal 2022, banjir rob atau air pasang laut kembali merendam kawasan Muara Angke, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Banjir dengan ketinggian bervariasi ini mulai memasuki rumah warga sejak siang hari ini, 5 Januari 2022.

Ketua RW 22 Kelurahan Pluit, Saiful Arifin mengatakan Banjir dengan ketinggian bervariasi ini mulai memasuki rumah warga sejak siang hari ini, 5 Januari 2022.

“Air sampai sini jam 12 siang sudah menggenangi jalan. Awal Januari baru ini (tertinggi), karena dari 1 Januari memang sudah rob tapi hari ini paling besar karena banyak rumah yang terendam,” katanya, Rabu (05/01/2022).

Berdasarkan pantauan, ada 11 RT terdampak di RW 22 Kelurahan Pluit. Sebagian rumah terendam parah, sebagian lainnya hanya digenangi air setinggi 5-10 sentimeter.

“Tapi dibandingkan banjir Desember kemarin, ya yang Desember lebih parah dari ini. Karena belum ada penanganan dari warga untuk meninggikan jalan, jadi (banjir rob Desember 2021) lebih besar daripada sekarang,” ucapnya.

Sejumlah kendaraan yang melintas juga mogok lantaran nekat menerobos banjir. Salah satunya, Edi, pengendara motor yang terpaksa membetulkan motornya di bengkel.

“Saya sudah tahu sih dari kemarin ada rob, tapi ini lebih tinggi dari kemarin, jadi ya mogok,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close