BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Ketua DPR Dukung Upaya Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Puan Maharani menegaskan, DPR RI mendukung setiap upaya Pemerintah RI dalam mengatasi pandemi Covid-19. DPR RI juga akan mengawasi setiap kebijakan yang diambil Pemerintah RI dalam penanganan Covid-19.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) V ini menyatakan, pandemi Covid-19 merupakan persoalan kemanusiaan yang harus dihadapi dengan komitmen dan kedisiplinan seluruh pihak. Puan berharap, agar kebijakan yang dibuat harus terukur dan tegas.

“Keselamatan masyarakat adalah hal utama. DPR RI mendukung penuh langkah pemerintah mengatasi pandemi ini. Semua kebijakan harus terukur, harus tegas. Yakinlah, kita pasti bisa melalui situasi darurat ini,” ungkapnya, Jumat (02/07/2021).

Tidak hanya itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI ini meminta Pemerintah RI memberikan bantuan, khususnya kepada masyarakat yang paling terdampak dan membutuhkan.

Dengan begitu, Puan meyakini, masyarakat akan semakin tenang berpartisipasi menyukseskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat pada tanggal 3 hingga 20 Juli 2021.

“Maka, pemerintah harus memberi bantuan agar masyarakat semakin tenang dan semakin yakin bahwa kebijakan ini harus disukseskan demi pemulihan dari pandemi Covid-19,” katanya.

“Harus diperhatikan betul dampak dan solusi untuk warga yang terdampak kebijakan ini. Harus ada bantuan yang tepat manfaat dan tepat sasaran. Memberikan vitamin dan suplemen untuk masyarakat juga perlu dilakukan supaya imunnya terjaga,” tandasnya.

Puan menilai, kesuksesan PPKM darurat sangat ditentukan oleh partisipasi masyarakat. Namun, ia kembali menekankan perlunya ketegasan jajaran apatur pemerintah serta pihak keamanan dalam hal pengawasan.

Cucu Presiden RI ke-1, Soekarno ini juga mengingatkan, agar proses vaksinasi Covid-19 dapat terus berjalan selama masa PPKM darurat. Proses vaksinasi di tengah-tengah masyarakat harus dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close