Regional

Rutin Pertemuan dengan PAC, Gerindra Kota Cirebon Siap Pertahankan Kemenangan

BIMATA.ID, Kota Cirebon — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Cirebon gencar melakukan koordinasi dan konsolidasi di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC). Kali ini giliran PAC Harjamukti menggelar rapat konsolidasi yang berlangsung di kediaman Ketua PAC Harjamukti, Ruri Tri Lesmana, di Jalan Grenjeng, Kelurahan/Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (21/12/2021) malam.

Rapat tersebut dihadiri Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon H. Eman Sulaeman, Bendahara Asep Kurnia, Wakil Ketua Bidang OKK yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon Fitrah Malik, Ketua PAC Harjamukti, Ruri Tri Lesmana, pengurus PAC dan ranting.

Dalam kesempatan itu, Ketua PAC Harjamukti, Ruri Tri Lesmana melaporkan, PAC Harjamukti tengah menggodok perubahan dan membentuk pengurus baru mulai dari pengurus PAC hingga ranting.

“Perubahan pengurus ini karena saya ditarik menjadi pengurus DPC Gerindra Kota Cirebon sehingga perlu ada regenerasi yang menggantikan saya sebagai ketua PAC,” kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Cirebon ini.

Lanjut Ruri, pihaknya beserta jajaran pengurus PAC sudah mengadakan rapat internal yang menghasilkan calon ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) PAC Harjamukti. Ia memperkenalkan calon KSB PAC Harjamukti, yakni Ketua diduduki Nurkapi, Sekretaris Usman Syakieb, Bendahara Ny. Linda dan Wakil Bendahara Ny. Oom

“Pelaksanaan serah terima pengurus nanti setelah SK struktur organisasi DPC Kota Cirebon yang baru sudah turun dari DPP. Tetapi persiapan pembentukan pengurus baru sudah kami persiapkan hingga nanti pengurus baru akan membentuk pengurus ranting yang belum terbentuk. Sedangkan ranting yang sudah terbentuk hanya pembenahan saja,” terang Ruri.

Ia menambahkan, kedepan setelah resmi dilantik pengurus PAC yang baru akan melengkapi struktur pengurus mulai dari PAC, ranting hingga anak ranting.

“Kelengkapan struktur ini sangat penting karena dalam waktu tahapan Pemilu akan segera dilaksanakan oleh KPU, salah satunya verifikasi partai peserta Pemilu,” ujar Ruri.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Kota Cirebon, H. Eman Sulaeman mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan rapat konsolidasi PAC Harjamukti.

Ia juga mengapresiasi kinerja ketua PAC yang telah mengadakan rapat internal perubahan pengurus, sehubungan dengan ketua PAC Harjamukti akan memperkuat struktur pengurus DPC Gerindra Kota Cirebon.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kader Gerindra yang hadir dalam rapat konsolidasi dan menjadi pengurus baik di PAC, ranting maupun anak ranting,” kata Eman.

Dikatakannya, DPC Gerindra Kota Cirebon mendapat tugas dari DPP untuk merampungkan kepengurusan PAC dan ranting hingga akhir Desember 2021. “Mudah-mudahan tugas ini dapat diselesaikan, salah satunya dengan rapat konsolidasi ini,” ujarnya.

Lanjut Eman, tugas pembenahan pengurus ini untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024 dimana pada 22 September nanti KPU akan melakukan tahapan verifikasi kepengurusan mulai dari DPC, PAC dan ranting, bahkan ke tingkat anak ranting.

“Kedepan anak ranting yang ada di RW-RW juga membentuk saksi karena saksi ini sangat penting sehingga pada saat kontestasi Pemilu para saksi ini bertanggung jawab mengamankan suara Gerindra di TPS,” jelasnya.

Dengan adanya saksi permanen, tambah Eman, diharapkan Gerindra dapat mempertahankan kemenangan bahkan dapat meningkatkan jumah kursi di DPRD yang saat ini Gerindra memiliki enam kursi di legislatif.

“Selain menambah jumlah kursi di legislatif, Gerindra Kota Cirebon juga ingin merebut kursi di eksekutif menjadi walikota ataupun wakil walikota,” tandas Eman.

Ia berharap, dengan persiapan yang matang, semangat, soliditas dan loyalitas, cita-cita menjadikan kader Gerindra menduduki kursi eksekutif akan terwujud.

“Yang lebih penting lagi, kita akan tetap mendorong Ketua Umum DPP Gerindra, Bapak H. Prabowo Subianto menjadi calo presiden dan Gerindra Kota Cirebon siap memenangkan Bapak Prabowo menjadi presiden,” pungkas Eman.

(*****)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close