BeritaKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Telah Siapkan Skema Pemberian Booster

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP-PEN), Airlangga Hartarto menyebut pemerintah telah menyiapkan sejumlah skema pemberian vaksinasi virus corona (Covid-19) dosis ketiga alias booster di Indonesia. Vaksin Nusantara menjadi salah satu opsi yang masuk pertimbangan.

Menurutnya, skema tersebut meliputi merek vaksin yang akan digunakan hingga harga vaksin. Ia juga menyatakan salah satu merek vaksin yang akan digunakan dalam program booster adalah vaksin yang dikembangkan BUMN dan Baylor College hingga Vaksin Nusantara.

“Vaksin kerja sama dalam negeri termasuk yang masuk dalam program Merah Putih adalah Unair dan PT Biotis, kemudian Biofarma dan Baylor College, Kalbe Farma-Genexine, dan PT Jakarta Bio Pharmaceutical Industry (JBio)-Zivifax, Anhui, plus vaksin Nusantara,” kata Airlangga dalam konferensi pers yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (20/12).

Dirinya juga menyebutkan saat ini Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) masih melakukan uji klinik perihal kajian dosis dari beberapa produsen vaksin Covid-19 yang sudah digunakan di Indonesia, seperti Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close