OlahragaBeritaNasional

Pemerintah Berikan Bonus Rp 10 Miliar untuk Tim Piala Thomas Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Setelah menuntaskan 19 tahun penantian juara, tim Piala Thomas Indonesia resmi mendapatkan ganjaran bonus sebesar Rp 10 miliar dari pemerintah. Tim bulutangkis Indonesia berhasil “memulangkan” Piala Thomas kembali ke Indonesia setelah sempat menanti selama 19 tahun.

Jonatan Christie dkk menjadi juara Piala Thomas 2020 yang berlangsung pada Oktober silam di Aarhus, Denmark. Kesuksesan yang amat dinantikan pencinta bulu tangkis dan publik Indonesia.

Sebab, sebelum berjaya di Aarhus, kali terakhir Indonesia mengecap nikmat juara Piala Thomas adalah pada 2003 di Guangzhou, China. Dedikasi dan pengorbanan tim Piala Thomas Indonesia di Aarhus tentu tak luput dari apresiasi pemerintah Indonesia.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan penghargaan kepada Tim Piala Thomas Indonesia yang sukses mengembalikan supremasi Merah-Putih di ajang turnamen beregu putra paling prestisius.

Penghargaan berupa bonus senilai Rp 10 miliar diserahkan Menpora Zainudin Amali dalam sebuah acara di Gedung Auditorium Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (27/12/2021) siang.

“Rasanya tidak cukup kita hanya membina saja. Tidak cukup hanya memacu prestasi atlet tanpa apresiasi dan penghargaan,” kata Menpora Zainudin Amali.

Selain memberikan apresiasi kepada tim Piala Thomas, Pemerintah Indonesia juga menyampaikan penghargaan khusus kepada tiga Olimpian yang sukses merebut medali di pentas Olimpiade. Tiga Olimpian yang mendapat Satyalancana Dharma Olahraga tersebut adalah Tri Kusharjanto peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000, serta Sony Dwi Kuncoro dan Eng Hian yang menggondol perunggu di Olimpiade Athena 2004.

“Itulah sebabnya Bapak Presiden Joko Widodo melalui kami menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima penghargaan, baik penerima Satyalancana Dharma Olahraga dan penerima apresiasi dari prestasi kejuaraan dunia,” ujar Menpora Amali berpesan.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close