BeritaNasional

Gerindra Wujudkan Motivasi Penyandang Disabilitas

BIMATA.ID, Jakarta- Dalam memperingati hari Disabilitas Internasional Partai Gerindra menggelar kegiatan Webinar yang bertajuk “Upaya Pemenuhan Hak Politik Penyandang Disabilitas Pada PEMILU 2024” acara tersebut diselenggarakan di Menara Bidakara Jakarta, Senin 13/12/2021.

Kegiatan tersebut mengundang perwakilan dari 21 komunitas penyandang disabilitas yang berprestasi yaitu David Jacob, Hijrahyanti dan Sapto yuli Isminarti untuk memberikan motivasi bagi para penyandang disabilitas yang ada di Indonesia.

David Jacob Atlet Para Tenis meja Paralympic Tokyo 2020, Hijrahyanti Atlet Bulutangkis Paralympic, sapto yuli isminarti pengusaha.

Jacob sapaan akrabnya memberikan pandangan tentang arti sebuang perjuangan didalam keadaan yang terbatas.

“Jangan kalah dengan keadaan, tetap semangat, tetap berjuang demi mengharumkan nama Indonesia,”ujar Jacob.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sapto Yuli Isminarti seorang pengusaha penyandang disabilitas menerangkan tentang gigihnya mendirikan suatu usaha dengan motivasi penyandang cacat mampu berkarya.

“Dibalik kemiskinan dan kecacatan, saya mendapat anugerah ‘kami penyandang cacat tidak boleh mendirikan kelompok sendiri’. sejatinya para penyandang cacat selalu dipandang sebelah mata, Namun hal tersebut membuat kami termotivasi untuk terus berjuang merubah nasib, penyandang cacat mampu berkarya,”ujar yuli yang mempekerjakan 75 orang penyandang disabilitas.

Kecacatan bukan halangan untuk berkarya, ketiga tokoh penyandang disabilitas ini membuktikan bahwa dengan semangat, rasa optimis dan kesabaran yang tinggi dapat mengantarkan kepada kesuksesan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close