Berita

Ketum Gerindra Masih Menjadi Tokoh Paling Diinginkan Masyarakat untuk Jadi Presiden

BIMATA.ID, Jakarta — Berdasarkan hasil survei terkait calon presiden (Capres) 2024 yang dilakukan oleh Lembaga Survei dan Analisis Kebijakan Publik (LANSKAP) Ketua Umum (Ketum) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto, masih menjadi tokoh yang paling diinginkan masyarakat untuk menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Mengingat sosok Prabowo yang telah berkompetisi tiga kali dalam kepemimpinan nasional, bisa saja menunjukkan masih besarnya harapan masyarakat kepada Prabowo untuk dapat mewujudkan visi misi ekonomi politiknya yang tertunda tentang mewujudkan negara dan bangsa Indonesia yang demokratis, bersatu, kuat, maju dan makmur,” kata Direktur Eksekutif Mohammad Toha, Rabu (01/12/2021).

Thoha juga mengatakan, meskipun diterpa isu migrasi pemilih yang kecewa terhadap bergabungnya Prabowo ke dalam pemerintahan Jokowi.

“Tingginya elektabilitas Prabowo menandakan bahwa sebagian pendukung mulai mengerti sikap yang diambil Prabowo untuk persatuan bangsa,” ucapnya.

Dalam survei tersebut juga menunjukkan hasil capres pilihan publik, Pasangan Prabowo-Puan yang tertinggi (67,7 persen) dibandingkan Prabowo-Anies (63,6 persen), Prabowo-Ganjar (62,0 persen) dan Prabowo-Sandi (58,7 persen).

Hasil simulasi tersebut menunjukkan tingkat keterpilihan yang tinggi terhadap pasangan di mana yang menjadi calon Presidennya Prabowo.

“Namun jika dibalik dimana Prabowo sebagai cawapres persentase keterpilihannya jauh menurun, tetapi masih tetap menjadi pilihan utama dalam semua simulasi yang menempatkan Prabowo sebagai cawapres. Hanya ada sebagian kecil publik memilih Prabowo di posisi cawapres dan bahwa ada sebagian besar publik memilih Prabowo sebagai capres,” tandasnya. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close