Berita

Polri Memastikan Saat Nataru Pengamanan Bakal Dipertebal Antisipasi Gangguan Keamanan

BIMATA.ID, Jakarta — Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan memastikan, bakal menambah pengamanan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

“Kita tidak melakukan penyekatan tetapi kita mengoptimalkan pengamanan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru,” katanya, Jumat (26/11/2021).

Pihak Polri itu pun mengatakan pola pengamanan akan menyesuaikan aturan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3. Pola pengamanan disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

“Tetap mengacu pada situasi di wilayah dan daerah masing-masing,” ucapnya.

Dia tak memungkiri akan terjadi mobilitas masyarakat saat Nataru, Polri sudah melakukan kajian dan memetakan wilayah yang berpotensi dipakai sebagai sarana mobilitas warga.

Upaya lain mengoptimalkan pelaksanaan PPKM level 3 saat Nataru masih digodok. Polri bersama unsur terkait tengah mematangkan hal itu.

“Upaya preventif telah dilakukan. Jadi upaya-upaya lain tetap dilakukan bekerja sama dengan stakeholders yang ada,” tungkasnya. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close