BeritaEdukasiInternasionalNasionalPendidikanPolitikUmum

Muzani Ingatkan Mahasiswa Indonesia di Kairo Pentingnya Bergaul Dalam Menuntut Ilmu

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani mengungkapkan pentingnya pergaulan dalam menuntut ilmu kepada mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Kairo, Mesir.

Muzani menjelaskan, dalam proses menuntut ilmu, aspek ilmu dan pergaulan memiliki keterikatan yang dapat menentukan kematangan dan keberhasilan di masa depan.

“Bergaulah dengan antar sesama mahasiswa, bergaulah dengan orang-orang di luar kampus, bergaulah dengan orang-orang yang dapat membangun kualitas saudara sekalian.”kata Muzani dalam kunjungan kerja dengan Duta Besar dan mahasiswa Indonesia di Kairo, Mesir, Kamis (17/11/2021)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra ini menilai, banyak orang berhasil diuar dari ilmu yang pilihnya saat kuliah. Contohnya saja Presiden ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gusdur) dan Ahli Tafsir terkemuka dunia Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab, Lc., M.A. keberhasilan yang mereka capai bukan hanya karena ilmunya SAJA, tetapi juga keberhasilan dalam pergaulannya.

“Dari lulusan Al-Azhar, pernah tercatat menciptakan Presiden Republik Indonesia Abdurrahman Wahid (Gusdur), keberhasilan Gusdur menjadi tokoh besar, salah satunya karena beliau pintar dalam pergaulan.”jelas Muzani.

Sebagai informasi, dalam kunjungan kerjanya di Mesir, Muzani didampingi anggota Komisi X DPR RI, Himmatul Aliyah dan anggota Komisi II DPR RI, Prasetyo Hadi serta beberapa stafnya.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close