Berita

Meminta Muktamar NU Dimajukan Puluhan PWNU Melakukan Pertemuan ke Pengurus PBNU

BIMATA.ID, Jakarta — Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, Prof KH Muhammad Mukri, mengatakan bersama 27 PWNU seluruh Indonesia hari ini akan melakukan silaturahmi ke Pengurus Besar Nahdlatul ulama (PBNU) terkait memajukan jadwal pelaksanaan Muktamar ke-34 NU. Hal itu untuk mendukung surat perintah Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar.

“Ini kan ketua wilayah ada 27, Ketua Tanfidziyah PW maupun Rais Syuriah, hari ini kumpul. Ini nanti akan menyampaikan aspirasi kepada PBNU.Maka setelah ini seluruh Ketua PW dan Rais Syuriah dari 27 PW itu akan silaturahmi ke PBNU untuk menghadap Rais Aam dan ketua umum yang intinya untuk menyampaikan apa yang menjadi kesepakatan kita,” katanya, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, PWNU Lampung siap menyelenggarakan Muktamar ke-34 NU jika dimajukan pada 17-19 Desember 2021. Pelaksanaan Muktamar NU akan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Lebih teknis lagi, diperintahkan oleh Rais Aam ya, nanti kita tetap menjaga PPKM, kita menjaga Protokol Kesehatan (prokes) kan semua wajib pakai masker dan semua peserta harus divaksin ya, semua yang harus dilakukan insya Allah akan siap,” ucapnya.

Ketika ditanya berapa nama calon Ketua Umum PBNU yang diusulkan, Kyai Mukri menjawab diplomatis.

“Ketum liat nanti, kan ada mekanisme prosesnya tapi bahwa pemilihan suatu ketua cabang satu suara, satu ketua wilayah satu suara,” tungkasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close