Regional

Makassar Siaga Banjir, Danny Minta Anak Buah Dirikan Posko Pengungsian

BIMATA.ID, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meminta penanggung jawab daerah langganan banjir untuk mendirikan posko siaga bencana.

Hal ini disampaikan Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat memimpin rapat koordinasi siaga banjir di Balai Kota, Senin (15/11/2021). Rapat ini turut dihadiri pihak Basarnas, BMKG Wilayah IV dan BPBD.

“Kalau melihat arah angin dan juga frekuensi curah hujan yang sudah mulai meningkat akhir-akhir ini, sepertinya kita sudah harus bersiap diri untuk menghadapi kemungkinan adanya luapan air juga bencana lainnya,” kata Danny.

Beberapa titik lokasi di Makassar yang kerap menjadi langganan banjir seperti Kodam 3, Paccerakkang Daya seeta Perumnas Antang Blok 10.

“Untuk penanggung jawab daerah yang biasanya menjadi langganan banjir ini diharapkan segera membuat posko ataupun menyiapkan tempat pengungsian agar ke depan penanganan bisa lebih cepat,” katanya.

Danny juga memerintahkan BPBD untuk mengecek peralatan dan mengatur tim yang akan diterjunkan ke lokasi.

“Yang perlu juga ini BPBD periksa dari sekarang kondisi peralatannya seperti perahu karet dan pelampung. Timnya juga harus disiapkan jadi nanti bisa langsung turun,” ucapnya.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close