Berita

Jelang Libur Nataru Pemprov DKI Minta Pengetatan Prokes

BIMATA.ID, Jakarta — Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 meminta kepada seluruh masyarakat Ibu Kota untuk tidak mengabaikan protokol kesehatan (prokes) jelang libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita belajar dalam dua tahun terakhir ini selama masa libur selalu saja diikuti dengan peningkatan penyebaran covid-19. Kita harus berjuang bersama, konsisten untuk melaksanakan protokol kesehatan supaya di masa libur akhir tahun ini tidak lagi terjadi peningkatan penyebaran covid-19,” ujarnya, Senin (22/11/2021).

Menurut Ariza, pihaknya tengah mengkaji penerapan PPKM level 3 hingga menjelang tahun baru. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menyesuaikan kebijakan yang diinisiasi pemerintah pusat itu.

“Tentu kebijakan yang akan diambil nanti akan melalui suatu pertimbangan yang matang, pertimbangan yang mendalam untuk memastikan bahwa kita tidak hanya Jakarta, tetapi juga seluruh Indonesia tidak terjadi lonjakan seperti tahun sebelumnya,” tutur Ariza.

Berdasarkan data Pemprov DKI tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit (bed occupancy rate) juga mengalami penurunan hingga lima persen dan juga 11 juta warga DKI telah menerima vaksin Covid-19, kondisi itu tak boleh membuat masyarakat terlena. (oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close