BeritaEkonomiHeadlineKesehatan

Tekan Penyebaran Covid-19, Angkasa Pura II Banten Sudah Gelontorkan Dana 11 Miliar

BIMATA.ID, Banten – PT Angkasa Pura (AP) II sebagai koordinator wilayah Provinsi yang diikuti 33 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Provinsi Banten telah menggelontorkan dana sebesar Rp 11 miliar sebagai bentuk kontribusi untuk menekan penyebaran Covid-19.

Bantuan itu telah dipergunakan untuk kegiatan pembagian sembako, alat pelindung diri (APD), obat-obatan, dan vitamin. Kemudian juga untuk edukasi kepada masyarakat di 19 Bandara AP II.

“PT Angkasa Pura II berkomitmen untuk menekan penyebaran Covid-19. Anggaran yang sudah kami keluarkan mencapai Rp 11 miliar dalam beberapa bulan terakhir ini untuk menekan penyebaran Covid-19 di Banten,” ungkap Direktur Keuangan PT AP II, Wiweko Probojakti, dalam keterangan resminya, Rabu (10/02/2021).

PT AP II sebagai salah satu BUMN di Indonesia yang tergabung dalam klaster jasa pariwisata dan pendukung berkewajiban memenuhi empat pilar tujuan pembangunan berkelanjutan. Antara lain pilar sosial, pilar ekonomi, pilar lingkungan, serta pilar hukum dan tata kelola.

Terkait program Plasma BUMN Untuk Indonesia, kegiatan tersebut adalah upaya yang akan dioptimalkan. Karena efektifitas penyembuhan melalui plasma konvalesen untuk pasien positif sangat besar.

“Bantuan kepada warga terdampak kami sampaikan kepada pasien juga dilakukan dengan donor plasma konvalesen. Semoga upaya yang kami lakukan bisa bermanfaat dan memutus penyebaran Covid-19,” kata Wiweko.

PT AP II juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, PT AP II juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga imunitas tubuh.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close