BeritaHukumNasional

Kejagung Kirim Ribuan Paket Sembako ke Korban Gempa Cianjur, ST Burhanuddin: Semoga Bermanfaat

BIMATA.ID, Jakarta – Kejaksaan Agung (Kejagung) Republik Indonesia (RI), mengirimkan bantuan 1.000 paket sembako hingga 1.000 selimut untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat (Jabar).

Jaksa Agung, ST Burhanuddin berharap, agar bantuan tersebut diserahkan kepada yang berhak.

“Saya berharap, apa yang diberikan kepada korban bencana alam gempa bumi di Cianjur agar diserahterimakan secara benar kepada yang berhak. Demikian juga pemberian bingkisan di lingkungan Kejaksaan Agung, semoga dapat bermanfaat,” ungkapnya, dalam keterangan yang disampaikan Kapuspenkum Kejagung RI, Ketut Sumedana, Kamis (01/12/2022).

Burhanuddin berharap, program bakti sosial itu bermanfaat bagi para korban gempa bumi di Cianjur dan mendorong insan Adhyaksa di berbagai daerah untuk berbagi dengan korban bencana alam gempa bumi di Cianjur dan daerah lain.

Diketahui, hari ini Kejagung RI kembali menggelar program ‘Kejaksaan RI Peduli’ berupa kegiatan bakti sosial untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur, pengiriman barang inventaris kantor kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, dan pemberian bingkisan di lingkungan Kejagung RI.

Adapun bantuan yang disampaikan Kejagung berupa:

  1. Pengiriman bantuan kemanusiaan berupa 1.000 paket sembako, 1.000 selimut, 200 dus mie instan, 110 set terpal, 100 dus obat-obatan, dan 100 dus perlengkapan bayi.
  2. Pengiriman barang inventaris kantor berupa 30 unit meja kerja, 60 unit kursi kerja, 10 buah filling cabinet, 10 unit mobile drawer, 12 unit PC, 12 unit printer, 1 speaker portable Bluetooth, 1 unit Logitech video conference, 30 unit container box roda, serta 2 unit TV dan bracket.
  3. Pemberian bingkisan sebanyak 5.393 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak dan kebutuhan bahan pokok lainnya untuk seluruh pegawai, anggota Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat, Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA), Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka), personel TNI/Kepolisian RI, dan tenaga pramubakti di lingkungan Kejagung RI.

Sebelumnya, pada Selasa, 22 November 2022 lalu, Kejagung RI telah mengirimkan 1.000 paket bantuan ke korban gempa Cianjur, Jabar. Jaksa Agung, ST Burhanuddin menyampaikan rasa prihatin dan duka mendalam kepada korban gempa Cianjur.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close