Regional

Jelang HUT Makassar ke-414: Semangat Kembalikan Kejayaan Budaya dan Kuliner Khas

BIMATA.ID, Makassar – Kota Makassar memasuki usia ke 414 tahun. Puncak peringatan HUT diperingati pada 9 Novemvber mendatang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berharap, hari jadi Kota Makassar nanti menjadi sebuah momentum mengembalikan kejayaan akan budaya juga kuliner yang khas di Kota Daeng.

Hal tersebut di utarakan Danny Pomanto saat hadir dalam rapat koordinasi lingkup Pemerintah Kota Makassar dalam rangka HUT 414 Makassar di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Kamis (4/11/2021).

“Momentum HUT Kota Makassar nanti akan di isi dengan pertunjukan budaya juga akan mengajak seluruh masyarakat untuk menikmati kopi dan kue tradisional bernama taripang. Kita kembalikan lagi kuliner khas Makassar ini agar dapat di kenal banyak orang,” ujar Danny sapaan akrab Ramdhan Pomanto dalam rapat koordinasi persiapan HUT Makassar ke-414 di Ruang Sipakatau, Balai Kota, Kamis (4/11/2021).

Rapat yang juga di hadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Ketua TP PKK Makassar Indira Jusuf Ismail, Sekda Makassar M Ansar serta para SKPD juga camat se-Kota Makassar ini membahas konsep acara yang simpel namun tetap menarik.

Mengusung tema pemulihan untuk masa depan, di harapkan acara nanti dapat menjadi perayaan untuk kembali membangkitkan semangat Makassar agar dapat dikenal sebagai kota dunia.

“Sesuai tema recovery untuk masa depan,semoga seluruh warga Makassar dapat lebih mencintai kota ini dengan aktif berkontribusi untuk kemajuan Makassar. Banyak hal di kota ini yang bisa mendunia,” ujar Wawali Fatmawati.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close