Regional

Perempuan Gerindra Jawa Barat ‘Godok’ Pira Sebagai Kekuatan Politik

BIMATA.ID, Jawa Barat — Ketua Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Provinsi Jawa Barat, Prasetyawati mengatakan mengaku bahwa organisasi yang dipimpinnya akan menjadi kekuatan politik Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini usai mengikuti hari ulang tahun (HUT) Pira ke 13 secara virtual Sabtu, 9 Oktober 2021. 

“Pada era modernisasi saat ini, kebijakan politik sudah pasti ikut menentukan laju dan arah pembangunan sebuah bangsa. Sehingga dinamika politik yang berkembang saat ini, harus menjadi perhatian seluruh elemen bangsa. Tidak terkecuali bagi kaum perempuan.

Untuk itu menurut Ketua PD Pira Jawa Barat, selayaknya perempuan mengambil banyak peran dalam ranah politik,” kata Prasetyawati

Menurutnya perempuan merupakan salah satu kekuatan penting dalam kancah politik sebuah negara termasuk di Partai Gerindra. Besarnya suara perempuan sangat signifikan, sehingga perempuan harus mengambil posisi dalam perpolitikan bangsa ini

“Namun demikian, perlu diberikan pembekalan baik dalam peningkatan SDM maupun ruang-ruang aktualisasi lainnya dalam semua segmen kehidupan berbangsa dan bernegara” jelasnya.

Termasuk pelatihan komunikasi politik bagi perempuan ini, sangatlah penting untuk menopang pergerakan partai politik. Selain memiliki kemampuan teori, juga penting dimiliki kemampuan teknis retorika dalam berpendapat, menampung dan menyalurkan aspirasi, sesuai ciri khas dan karakter sebagai perempuan.

“Maka dengan diselenggarakannya pelatihan dalam komunikasi politik bagi kaum perempuan, diharapkan output yang dihasilkan dapat memberikan hasil yang maksimal bagi pergerakan partai politik,” pungkasnya.

Usman

Tulisan terkait

Bimata
Close