OlahragaBeritaNasionalRegionalUmum

Miris, Tim Thomas Juara Tanpa Pengibaran Merah Putih

BIMATA.ID, Jakarta- Tim Thomas Indonesia merebut gelar juara setelah di partai final mengalahkan Tiongkok 3-0 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) malam.

Saat perayaan gelar juara, lagu kebangsaan Indonesia Raya dikumandangkan, namun bendera Merah Putih tidak dikibarkan. Bendera PBSI (Pengurus Bulutangkis Seluruh Indonesia) sebagai gantinya.

Hal itu pun menjadi ramai dibicarakan netizen. Salah satunya, legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat. Ia mengecam pemerintah atas kasus tersebut. Ia menuliskan kecaman itu melalui Instagramnya @Taufikhidayatofficial.

“Begini tulisan Taufik Hidayat di Instagramnya, Selamat piala thomas cup kembali ke INDONESIA.. terimakasih atas kerja kerasnya team Bulutangkis indonesia..tapi ada yg aneh bendera merah putih gak ada?
Di ganti dengan bendera PBSI..
Ada apa dengan LADI dan pemerintah kita? Khususnya Menpora Koni dan Koi?
Kerjamu selama ini ngapain aja?
Bikin malu negara indonesia aja..
Jangan ngarep jadi Tuan rumah olympic or piala dunia….urusan kecil aja gak bisa beres..
Kacau dunia olahraga ini”

Larangan pengibaran bendera Merah Putih ini terkait permasalahan dengan World Anti Doping Agency (WADA) karena Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) tak bisa memenuhi test doping plan (TDP) 2020 dan juga belum memenuhi TDP untuk 2021.

 

(ZBP)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close