Regional

Darori Salurkan Bantuan Benih Ikan Sebanyak 24 ribu Ekor

Aksi Nyata Gerindra

BIMATA.ID, Purbalingga — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ir. KRT. H. Darori Wonodipuro, MM., IPU kembali menyalurkan bantuan benih ikan lele sebanyak 24 ribu ekor untuk 8 bioflok.

Darori bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) membantu masyarakat dengan benih Ikan untuk warga Desa Karang Gedang Kecamatan Karang Anyar Kabupaten Purbalingga, 19 Oktober 2021.

“Kami tebar benih perdana program Bioflok sebanyak 24 ribu ekor untuk 8 Bioflok,melalui tim Aspirasi kami dilapangan,” kata Darori.

Kabid Pembinaan dan Pemberdayaan Bidang Perikanan Ir. Arif Hidayat dihadapan Darori menyampaikan, bahwa program baru Bioflok di Kabupaten Purbalingga baru pertama kalinya dan perlu pembelajaran secara cermat agar dalam pengelolaanya mendapat hasil yang maksimal.

“Camat Karang Anyar dan Pengurus Pondok Pesantren Al Hidayah KH. Sahmad mengucapkan terima kasih kepada Darori Wonodipuro atas aspirasinya yang kali ini jatuh di Kecamatan Karang Anyar,”kata salah satu Tim Aspirasi Darori Wonodipuro

Masyarakat di Wilayah itu berharap agar terus mendapatkan perhatian dan bantuan serta pendampingan dalam memanfaatkan potensi yang ada salah satunya adalah program bioflok ikan lele.

Proses penebaran benih dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga dan Koordinator Penyuluh Perikanan Kementerian kelautan, serta dihadiri pula Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan (Forkopimcam) Karang Anyar, dan Kepala Desa terdekat, tokoh masyarakat dan kelompok tani ikan di Desa Karang Gedang.

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close