PolitikBeritaHeadlineKomunitasRegional

Berpotensi Dalam Pilpres 2024, Ganjar Didukung Barisan Celeng

BIMATA.ID, Jakarta- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari para kader PDIP untuk maju dalam Pilpres 2024, mereka kini membuat logo dan menamakan diri mereka barisan celeng berjuang.

Barisan Celeng ini terbentuk karna Survei yang dilakukan The Republic Institute ini merilis elektabilitas Ganjar Pranowo tertinggi di kalangan warga Jawa Timur. Elektabilitas Ganjar Pranowo di Jatim mencapai 31,4 persen.

Barisan ini dimotori oleh Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo dan juga beberapa kader PDIP Purworejo. Logo celeng ini pun muncul usai Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul .

“Barisan celeng yaitu kita-kita kader PDIP yang ingin selalu berjuang untuk kebenaran demi besarnya partai mengusung Ganjar Pranowo presiden 2024,” kata Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo, Eko Lephex, Selasa (12/10/2021).

Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo sekaligus Ketua DPC SGI Purworejo Albertus Sumbogo. Sumbogo mengatakan sebutan celeng itu justru menjadi simbol perlawanan.

“Teman-teman membuat satire atau meme itu selain tersinggung, prihatin tapi ada semangat perlawanan. Meskipun dianggap celeng tetap harus berjuang untuk kebenaran dan nuraninya,” ucap Sumbogo.

 

(Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close