BeritaPolitik

Relawan Muhaimin Peduli Bagikan Paket Sembako untuk Guru Ngaji di Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Puluhan anak muda yang tergabung dalam Relawan Muhaimin Peduli (RMP) kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, mereka membagikan paket sembako untuk para guru ngaji di wilayah Jakarta.

Sekretaris Nasional RMP, Piet Cintya Mawar menuturkan, bagi-bagi paket sembako itu merupakan salah satu agenda bagi-bagi rejeki yang mereka lakoni selama masa pandemi berlangsung.

“Saat ini, sasaran kami adalah para guru ngaji dan pemuka agama yang selama ini setia mendampingi anak-anak belajar agama,” tuturnya, disela-sela membagikan sembako di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (02/09/2021).

Dirinya menambahkan, ada ribuan paket sembako yang sudah siap dibagikan untuk para guru ngaji dan pemuka agama. Pembagian paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, gula, dan mie instan tersebut akan berlangsung selama tiga hari.

“Selanjutnya akan disusul oleh RMP daerah yang juga akan membagikan paket sembako di wilayah mereka masing-masing,” ucap Piet.

Piet berharap, ribuan paket sembako yang dipersembahkan para pemuda pengagum sosok Abdul Muhaimin Iskandar itu dapat membantu meringankan beban guru ngaji dan pemuka agama yang juga terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, RMP juga telah membagikan paket makanan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri atau isoman, anak yatim piatu, pengamen jalanan, dan pengemudi ojek online yang terdampak pandemi Covid-19.

Gerakan bagi-bagi rejeki tersebut dilakukan serentak sejak Agustus 2021 di beberapa kota di seluruh Indonesia, dan akan terus berlangsung sembari menyerap aspirasi warga untuk disampaikan ke Abdul Muhaimin Iskandar selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close