Regional

Parepare Raih APE Kategori Utama dari Kementerian PPPA

BIMATA.ID, Parepare – Pemerintah Kota Parepare meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama.

Penghargaan kategori tertinggi kedua ini diserahkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan yang ditandatangani Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, merupakan wujud atau bukti nyata atas komitmen Pemkot Parepare di bawah nakhoda Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam memberikan perlindungan dan kesejahteraan bagi perempuan dan anak.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menerima piala penghargaan itu, Senin (27/9/2021). Penghargaan tersebut diterima sesuai Surat Keputusan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nomor 66 tahun 2021 tentang Penerimaan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 kategori utama.

Penghargaan itu menambah deretan koleksi ke-197 prestasi yang dipersembahkan Taufan Pawe untuk masyarakatnya.

“Kita patut bersyukur atas penghargaan ini. Penghargaan APE tahun 2020 ini kita naik kelas dari madya ke utama. Saya persembahkan untuk rakyat saya,” singkat Taufan.

Sebelumnya, Bappeda, sebagai ketua Pokja Pengarusutamaan Gender, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Hj Andi Rusia, Kepala Bidang Kesetaraan Gender, Sriyanti Ambar, sebagai sekretaris Pokja PUG, juga selaku leading sektor PUG, serta Focal Point kecamatan mewakili penerimaan piala dan piagam penghargaan APE di kantor kementerian PPPA, Jumat (24/9/2021).

“Alhamdulillah kita bisa naik tingkat dari Madya ke Utama. Hal itu berkat bimbingan dan arahan dari Bapak Wali Kota,” ungkap Andi Rusia, kepala DP3A Parepare.

(HW)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close