Berita

P3AP22KB Bengkulu minta Masyarakat Menunda Kehamilan di Tengah Pandemi

BIMATA.ID, Bengkulu — Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, Firdaus, mengimbau masyarakat untuk dapat menunda kehamilan di tengah pandemi Covid-19 meskipun wilayah nya berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

“Menunda kehamilan merupakan salah satu tindakan atau jalan terhindar dari penularan Covid-19,” katanya, Kamis (30/09/2021).

Firdaus berharap, meski himbauan itu diterbitkan tidak ada sanksi bagi warga yang tidak mentaatinya mengingat penundaan kehamilan hanya sebatas anjuran, Pemkab akan kembali koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebong, untuk menyosialisasikan penundaan kehamilan dan kelahiran bayi selama covid-19.

“Pemkab lakukan semata demi mencegah resiko buruk terhadap keselamatan warga yang harus melakukan persalinan di tengah pandemi covid-19,” ucapnya.

Pihaknya Menegaskan Upaya tersebut, adalah salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan proaktif menjadi akseptor keluarga berencana atau rutin menggunakan peralatan kontrasepsi KB.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close