Nasional

Muka Bengep, Foto Muhammad Kece Babak Belur Dihajar Irjen Napoleon di Rutan Bareskrim

BIMATA.ID, Jakarta- Aksi penganiayaan dialami Muhammad Kece (M Kece), tersangka kasus penodaan agama yang kini meringkuk di rumah tahanan (Rutan) Bareskrim Polri.  Tak cuma dianiaya, M Kece juga disebut-sebut mendapat perlakuan tak menyenangkan, yakini dilumuri kotoran manusia.

Terkuaknya kasus ini, pelaku yang diduga menganiaya dan melumuri wajah M Kece dengan kotoran adalah pejabat kepolisian, yakni Irjen Napoleon Bonaparte yang mendekam di Rutan Bareskrim terkait kasus suap penghapusan red notice, Djoko Tjandra.

Terkait kasus ini, beredar di kalangan awak media, foto M Kece dalam kondisi babak belur.

Tampak M Kece mengenakan kaos berwarna hijau tua. Terlihat wajahnya sudah bengkep diduga akibat terkena bogem mentah dari Napoleon.

Napoleon Diperiksa Besok

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri akan memeriksa Napoleon Bonaparte terkait kasus dugaan penganiayaan terhadap Muhammad Kece. Pemeriksaan dijadwalkan berlangsung pada Selasa (21/9/2021) besok.

“Hari Selasa tanggal 21 September dia (Napoleon) akan diperiksa,” kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian Djajadi saat dikonfirmasi, Senin.

Selain memeriksa Napoleon, penyidik, kata Andi juga akan memeriksa beberapa saksi lain. Pemeriksaan dilakukan sebelum dilaksanakannya gelar perkara penetapan tersangka.

“Masih ada beberapa saksi yang akan diperiksa sebelum gelar penetapan tersangka,” katanya.

Penampakan Muhammad Kece yang dianiaya Irjen Napoleon di Rutan Bareskrim. (istimewa)

Muka Dilumuri Kotoran

Muhammad Kece sebelumnya melaporkan Napoleon ke Bareskrim Polri atas kasus dugaan penganiayaan. Laporan ini teregistrasi dengan Nomor: LP: 0510/VIII/2021/Bareskrim, tertanggal 26 Agustus 2021.

Penganiayaan yang dilakukan Napoleon terhadap Muhammad Kece dikabarkan terjadi di Rutan Bareskrim Polri.

Tak hanya menganiaya, Andi menyebut Napoleon juga melumuri Muhammad Kece dengan kotoran manusia.

“Ada beberapa saksi yang menjelaskan, dalam pemeriksaan terungkap selain terjadi pemukulan, pelaku NB juga melumuri wajah dan tubuh korban kotoran manusia yang sudah dipersiapkan oleh pelaku,” beber Andi.

Tak Sudi Agama Dihina

Belakangan, lewat surat terbuka Napoleon mengakui perbuatannya. Namun, dia berdalih melakukan penganiayaan terhadap Muhammad Kece karena tak terima agama Islam dihina.

“Siapapun bisa menghina saya, tapi tidak terhadap Allahku, Alquran, Rasulullah SAW dan akidah Islamku, karenanya saya bersumpah akan melakukan tindakan terukur apapun kepada siapa saja yang berani melakukannya,” kata Napoleon dalam surat terbukanya, Minggu (19/9/2021).

Di sisi lain, mantan Kadiv Hubinter Polri itu juga menyatakan siap bertanggung jawab atas perbuatannya.

“Saya akan mempertanggung jawabkan semua tindakan saya terhadap Kece apapun resikonya,” kata dia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close