PolitikRegional

Jika PPKM Diperpanjang, DPRD DKI Minta di Longgarkan

BIMATA.ID, Jakarta — Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDI P, Gilbert Simanjuntak, meminta aktivitas ekonomi dilonggarkan jika pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jakarta tetap level 3.

“Kita tunggu penjelasan dari pusat. Kalau kita tetap level 3, setidaknya kita minta lebih longgar dari sebelumnya untuk aktivitas ekonomi, sehingga beban masyarakat berkurang,” kata Gilbert kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Dirinya juga menyinggung soal vaksinasi di DKI Jakarta. Dia menyebut masih ada warga yang belum divaksinasi sehingga kata dia  aktivitas perekonomian belum bisa dibuka secara lebih besar.

“Ini juga menjadi perhatian saya. Seandainya vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 80% dari warga DKI, maka lebih mudah untuk membuka aktivitas perekonomian lebih besar dari sekarang,” kata dia.

“Tetapi dengan estimasi saat ini masih belum mencapai target, karena masih ada 2,7 juta dari 8 juta target vaksinasi sesuai penjelasan dan data di media, maka sulit untuk terlalu terbuka,” lanjutnya.

Usman

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close