HeadlinePolitik

Aksi Nyata Legislator Gerindra, HBK PEDULI Vaksinasi 5000 Warga NTB

BIMATA.ID, LOTIM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) Fraksi Partai Gerindra dari Dapil NTB 2 (Pulau Lombok), H. Bambang Kristiono, SE (HBK) melalui Yayasan miliknya HBK PEDULI melakukan Vaksinasi 5000 Dosis secara gratis ke masyarakat Lombok pada hari minggu 10/09/2021.

Dalam rangka mengentaskan rantai Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan mendukung peningkatan Herd Imunity serta Kegiatan tersebut guna mempercepat penurunan angka korban covid-19 khususnya di wilayah Lombok Timur.

“Ini adalah merupakan kegiatan pertama di pulau lombok dengan target penyebaran 5000 vaksin, kegiatan ini akan berlanjut di Lombok Tengah, Mataram dan sekitarnya,”pungkas Sekretaris Yayasan HBK PEDULI Rannya Agustyra Kristiono.

Vaksinasi tidak dipungut biaya, semua lapisan masyarakat bisa mengikuti vaksinasi massal ini. Baik mereka yang sama sekali belum menerima suntikan dosis pertama, ataupun masyarakat yang sudah menerima suntikan dosis pertama, dan sudah saatnya berdasarkan jadwal menerima suntikan dosis kedua.

Rannya mengungkapkan, pihaknya menentukan secara proporsional kuota vaksinasi untuk masing-masing kabupaten/kota. kabupaten Lotim sebagai daerah yang memiliki populasi terbesar di Pulau Lombok akan mendapat kuota terbesar. Kab/Kota lainnya kemudian menyesuaikan.

Dengan vaksinasi masal yang dimulai di Kab. Lotim, Rannya berharap capaian vaksinasi di Gumi Patuh Karya bisa  terus meningkat. Merujuk data Satgas Covid-19 NTB, vaksinasi di Kab. Lotim memang masih lebih rendah dibanding capaian vaksinasi tingkat Provinsi yang sudah mencapai 22,32 persen dari target untuk suntikan pertama dan 11,27 persen untuk suntikan kedua.

Hingga saat ini, baru 159.897 warga Kab. Lotim yang telah menerima suntikan vaksin dosis pertama. Jumlah tersebut setara dengan 16,47 persen dari total target vaksinasi. Sementara untuk suntikan dosis kedua, baru diterima 70.963 warga, atau 7,45 persen dari target.

“Vaksinasi masal ini adalah bagian dari ikhtiar dan kontribusi kami dari HBK PEDULI untuk turut membantu pemerintah memberikan pelayanan, dan jaminan kesehatan untuk masyarakat,” kata Rannya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close