Regional

Targetkan 4 Kursi DPRD Buton Selatan, Andy Adi Aksar Berpeluang ke Kursi Senayan

BIMATA.ID, Jakarta- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Buton Selatan (Busel), menargetkan perolehan 4 kursi pada Pemilihan calon Legislatif tahun 2024 mendatang.

Selain targetkan penambahan kursi anggota DPRD Busel, dari 1 kursi menjadi 4 kursi, juga memperjuangkan penambahan kursi anggota DPRD Sultra dan kursi DPR RI dari Dapil Sultra.

“Saat ini kami sudah mempersiapkan sekaligus mensosialisasikan kepada seluruh warga Buton Selatan. Alhamdulillah tingkat penerimaan saat sosialisasi disambut baik,” kata H. Muhammad Adios Ketua DPC Gerindra Busel yang dikutip dari TenggaraNews.com.

Diungkapkan dari 70 ribu lebih wajib pilih di Busel, tersedia 20 kursi pada Pilcaleg tahun 2019 lalu. Dan ditahun 2024 mendatang, akan terjadi penambahan menjadi 25 kursi.

“Khusus untuk anggota DPRD Busel, kami hanya menargetkan 4 kursi. Mudah-mudahan bisa lebih. Makanya sejak sekarang sudah melakukan persiapan-persiapan di internal partai,” ujarnya.

Demikian halnya untuk kursi DPRD Provinsi Sultra, Adios mengaku sudah membangun komunikasi dengan dengan beberapa pengurus DPC Partai Gerindra di wilayah Dapil Sultra IV yang meliputi Buton, Baubau, Wakatobi, Busel dan Buton Tengah (Buteng).

“Seluruh DPC Gerindra di Dapil Sultra IV harus mampu bekerjasama dengan baik, menambah jumlah perolehan kursi dari 1 kursi Gerindra menjadi lebih dari 1 kursi pada Pilcaleg 2024 nanti,” bebernya.

Lalu bagaimana dengan kursi DPR RI? “Nah itu juga, apalagi Ketua DPD Gerindra Sultra, Bapak Andi Ady Aksar akan maju. Tentu semua DPC harus bekerja keras untuk meloloskan Pak Ady ke Senayan,” kata Adios bersemangat.

Adios mengungkapkan, sejak Andi Ady Aksar memimpin Partai Gerindra di Sultra, banyak kemajuan partai yang telah dilakukan dalam membesarkan partai besutan Prabowo Subianto.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close