Peristiwa

Tak Lupa Sahabat, Hendra Setiawan Ziarah ke Makam Markis Kido

BIMATA.ID, Jakarta- Hendra Setiawan tak lupa dengan sahabat sekaligus salah satu partner terbaiknya di arena bulutangkis, Markis Kido. Selepas Olimpiade Tokyo 2020, dia berziarah ke makam mendiang Kido yang wafat pada 14 Juni lalu.

Hendra Setiawan mendatangi makam Markis Kido di Taman Pemakaman Umum (TPU) Kebon Nanas, Jakarta Timur pada Rabu (11/8/2021) atau tepat dihari ulang tahun sang sahabat.

“Happy birthday my friend (selamat ulang tahun temanku),” tulis Hendra Setiawan dalam sebuah unggahan di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Hendra terlihat tengah berfoto dengan makam Markis Kido yang terlihat ditaburi beraneka macam bunga.

Unggahan Hendra mendapat banyak tanggapan dari warganet. Salah satunya datang dari rivalnya di sektor ganda putra, Mathias Boe asal Denmark.

“Sikap terpuji dalam menghormati Markis,” tulis Mathias Boe dalam kolom komentar.

Hendra Setiawan dan Markis Kido merupakan salah satu pasangan ganda putra paling bertalenta yang pernah dihasilkan Indonesia.

Kerjasama keduanya melahirkan berbagai gelar bergengsi, tak terkecuali medali emas Olimpiade Beijing 2008, di mana Hendra / Kido mengalahkan Cai Yun / Fu Hai Feng di partai final.

Selain itu, Hendra / Kido turut mempersembahkan berbagai macam gelar bergengsi bagi Indonesia. Diantaranya adalah SEA Games (2005, 2007, 2009), Asian Badminton Championships (2005, 2009) BWF World Championships 2007, serta Asian Games 2010.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close