BeritaKesehatanNasionalRegional

Stok Vaksin di DKI Jakarta Sebanyak 12 Juta Dosis

BIMATA.ID, Jakarta – Pada Juli lalu, sejumlah provinsi sempat mengeluhkan stok vaksin COVID-19 yang menipis. Pada Agustus, pemerintah berjanji Indonesia akan kebanjiran stok vaksin COVID-19, sehingga program vaksinasi bisa terus ditingkatkan demi segera mencapai target kekebalan kelompok.

Di Jakarta saat ini stok vaksin sejauh ini terbilang cukup, dengan jumlah vaksin yang diterima sampai sekarang mencapai 12 juta dosis.

“Insyaallah vaksin DKI sejauh ini cukup. Jumlahnya ada di sini. Jumlah vaksin yang kami terima di DKI sudah 12 juta dosis,” ujar Wagub DKI Jakarta, Riza Patria, kepada wartawan, Selasa (10/8).

Saat ini, Jakarta telah melakukan vaksinasi sebanyak 8.507.635 dosis pertama dan 3.532.646 dosis kedua. Total dosis pertama dan kedua sejauh ini sudah mencapai 12.040.281 dosis.

Sebelumnya, Jakarta menargetkan 8,8 juta dosis pertama harus sudah disuntikkan ke warganya sebelum akhir Agustus nanti. Tetapi, kata dia, sejak kemarin target vaksinasi di Jakarta akan ditingkatkan menjadi 11 juta dosis.

“Kami sejak kemarin meningkatkan lagi target dari 8,8, juta menjadi 11 juta,” jelas Riza.

 

YA

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close