Berita

RSUD Matraman Jaktim Mulai Melakukan Vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Kepada Nakes

BIMATA.ID, Jakarta — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Matraman, Jakarta Timur, mulai vaksinasi Covid-19 dosis ketiga bagi tenaga kesehatan (Nakes) di rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD Matraman Dience Meidiana mengatakan, vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di rumah sakit itu sudah dimulai sejak Kamis kemarin pada tahap pertama, RSUD Matraman telah menerima 140 vaksin dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Kemarin 14 (nakes), hari ini rencananya 28. Jadi setiap hari kami lakukan kegiatan vaksinasi untuk nakes, ada 140 petugas dulu (divaksin). kemudian tahap kedua dan ketiga nanti kami koordinasikan langsung dengan Dinas Kesehatan, sampai tuntas Senin sampai Jumat,” katanya, Jumat (06/08/2021).

Dience menyebutkan, sepanjang 2021, ada sekitar 80 nakes di RSUD Matraman yang terpapar Covid-19.

“Jadi cukup banyak dibanding tahun 2020 kemarin, ada peningkatan kasus nakes yang terpapar dan ada satu yang sampai meninggal,” kata dia.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan mengatakan, pihaknya telah menerima paket vaksin Covid-19 dosis ketiga itu dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

“Minggu ini kita sudah mulai, karena kita sudah ambil di Dinas Kesehatan (DKI). Booster ini menggunakan vaksin Moderna,” kata Indra.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close