Bola

Resmi Gabung Manchester City, Jack Grealish: Mimpi yang Menjadi Kenyataan

BIMATA.ID, Jakarta- Jack Grealish mengungkapkan bahwa mimpinya menjadi kenyataan setelah gelandang timnas Inggris telah resmi bergabung dengan Manchester City dari Aston Villa.

Grealish menjadi pemain baru Manchester City setelah setuju diikat kontrak selama enam tahun. City tidak mengungkapkan jumlah biaya yang mereka keluarkan untuk transfer itu, tetapi media Inggris melaporkan bahwa kesepakatan itu bernilai 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,98 triliun).

Pemain berusia 25 tahun itu dipastikan mengenakan nomor punggung sepuluh di klub barunya tersebut, yang ditinggalkan Sergio Aguero setelah bergabung dengan Barcelona di akhir musim lalu.

Kepindahan Grealish ke City memecahkan rekor transfer Liga Inggris yang sebelumnya dipegang oleh gelandang Prancis Paul Pogba, yang bergabung kembali dengan Manchester United dari Juventus pada 2016 dengan nilai transfer sebesar 89,3 juta poundsterling.

“City adalah tim terbaik di negara ini dengan pelatih yang dianggap terbaik di dunia – ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk menjadi bagian dari klub ini,” kata Grealish saat diperkenalkan secara resmi oleh klub, seperti dikutip dari Reuters.

“Selama 10 musim terakhir, mereka telah memenangkan trofi utama secara konsisten. Datangnya Pep (Guardiola) ke sini telah membawa mereka ke level berikutnya dan sepak bola yang dimainkan tim ini adalah yang paling menarik di Eropa.”

Grealish memulai kariernya di akademi Villa sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2014. Mantan kapten Villa tersebut bermain lebih dari 200 pertandingan untuk klub West Midlands itu dan mencetak 32 gol.

Tidak heran, Grealish cukup lama memikirkan untuk meninggalkan Villa, namun dia mengungkapkan manajer Pep Guardiola telah membuat dirinya yakin untuk bergabung dengan Manchester City

“Itu jelas beberapa bulan yang sulit karena saya telah menjadi suporter Aston Villa sepanjang hidup saya, tetapi ketika saya berbicara dengan manajer di sini dan Anda melihat tipe pemain seperti apa yang mereka miliki di sini, pada akhirnya itu adalah sesuatu. Saya tidak bisa mengatakan tidak,” ujarnya seperti dilansir Bbc Sport.

“Bersaing untuk trofi utama adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak. Bermain di Liga Champions adalah hal besar bagi saya, saya belum melakukannya.

“Ketika saya duduk di sana pada Selasa atau Rabu malam tahun lalu, itulah yang ingin saya lakukan. Untuk dapat melakukannya dengan klub ini akan menjadi mimpi.“

“Saya berbicara panjang dengan [Pep Guardiola] tentang posisi dan hal-hal seperti itu, semua tentang sepak bola. Itu adalah obrolan yang positif dan menunjukkan mengapa saya ingin bermain dalam skuatnya. Cara tim ini diatur untuk bermain cocok untuk saya, cara manajer bermain cocok untuk saya.”

 

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close