PolitikRegional

Politikus Gerindra Sasar Dua Kabupaten Bagikan Nasi Box Dan Bantu Komunitas Odong-odong 

BIMATA.ID, Jawa Barat – Anggota Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati bersama tim Tina Wiryawati Peduli (TWP) menyasar dua Kabupaten yakni, Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Kuningan.

“Iya pada pekan lalu, kami membagikan ratusan nasi box ke masyarakat yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di Kabupaten Ciamis. Yakni di Dua Titi Kelurahan Ciamis dan Kelurahan Sindangrasa, Jumat,” ujar Tina usai silaturahmi bersama Komunitas Mobil Odong-odong (Komodo 88) di Desa Geresik Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Senin (9/8/2021).

Menurut Legislator Fraksi Gerindra Dapil XIII ini, dengan memberikan nasi box, setidaknya turut memberikan kebahagiaan di jadwal makan siang warga yang sedang isoman.

“Alhamdulilah, pembagian nasi box di hari Jumat kemarin semoga menjadi berkah dan menularkan kebaikan bagi semua,” tuturnya. 

Selain menerangkan kegiatan di Kabupaten Ciamis, Tina mengatakan di Kabupaten Kuningan dirinya menghadiri undangan dari Komunitas Mobil Odong-odong yang diberi nama Komodo 88. 

“Iya tadi saya menampung aspirasi dari rekan-rekan sopir Odong-odong atau Kereta Wisata Desa. Mereka menyampaikan kaitan dengan legalitas atau pengakuan dari pemerintah pusat sampai daerah,” kata Tina. 

Tina berharap, di masa pandemi Covid-19 dan PPKM ini tentunya mereka sangat ingin beroperasi dan memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun karena terkendala legalitas ketika beroperasi, mereka menginginkan adanya legalitas dari pemerintah. 

“Insya Allah, saya akan berusaha untuk memfasilitasi untuk legalitas baik secara hukum maupun pengakuan dari pemerintah. Karena, Kereta Wisata Desa atau Mobil Odong-odong ini di setiap daerah pasti ada,” ujar Tina dihadapan para sopir Odong-odong. 

Kabupaten Kuningan sendiri, ia menerangkan merupakan wilayah yang banyak destinasi wisata. Tentunya dengan kehadiran komodo 88 atau kereta wisata desa ini tentunya sangat menunjang dan bagi wisatawan pun bisa terbantu untuk keliling di Kuningan

“Kuningan ini kan banyak wisatanya. Kalau tidak salah ada sekitar 25 wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Tentunya dengan kehadiran Komodo sangat membantu dan bisa pula mendongkrak perekonomian masyarakat,” ujarnya. 

Sementara, Pembina Komodo 88 Mayaswara yang didampingi Ketua Komodo 88 Kuningan Mahmud menerangkan, bahwa kehadiran Anggota DPRD Provinsi Jabar Tina Wiryawati yakni untuk meminta memfasilitasi legalitas bagi Mobil Odong-odong beroperasi. 

“Iya kita sampaikan aspirasi dan meminta untuk memfasilitasi pembuatan legalitas. Sehingga kami bisa beroperasi di jalanan dengan tidak khawatir izin dan lainnya. Mudah-mudahan bisa ada legalitas dari pemerintah pusat sampai ke tingkat daerah” pungkasnya.

(****)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close