Berita

Pemkab Kuningan Melakukan Perbaikan Jalan Jelang Kunjungan Presiden

BIMATA.ID, Kuningan – Adanya rencana kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, sontak membuat sibuk aparatur pemerintahan daerah. Bahkan demi memberi kenyamanan Presiden, Pemkab Kuningan mengebut perbaikan akses jalan yang bakal dilalui kendaraan rombongan RI 1.

Kesibukan perbaikan akses jalan terlihat di sepanjang jalur Luragung menuju Cibeureum, Kabupaten Kuningan. Penataan jalan akan terus dikebut 24 jam, sebab Presiden direncanakan tiba di Kuningan pada Selasa (31/08).

Kepala Dinas PUTR Kuningan, Ridwan Setiawan mengatakan, pemerintah daerah kini tengah mengebut perbaikan akses jalan menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Ada sejumlah titik yang diperbaiki akibat rusak maupun karena jalan bergelombang.

“Kita menyiapkan jalur yang akan dilalui, agar tidak menjadi kendala saat kunjungan Pak Presiden di Kuningan. Kita sebagai tuan rumah berupaya semaksimal mungkin, sesuai kemampuan pemerintah daerah untuk persiapan besok khususnya untuk jalur jalan,” ujarnya. Senin (30/08/2021).

Dia menyebutkan, penataan jalan itu dimulai dari perbatasan Kuningan dan beberapa titik yang dilalui kendaraan rombongan Presiden.

“Penataan akses jalan mulai dari perbatasan sampai Desa Sangkanurip, kemudian jalur ke Husnul Khotimah, jalur di Pondok Pesantren yang ada di Ciloa dan jalur ke arah Pendopo. Kemudian di sepanjang jalan dari arah Luragung menuju Cibeureum, serta arah ke kawasan relokasi Desa Sukarapih,” ungkapnya.

Dia merinci, apabila jalur yang dilakukan perbaikan jalan sepanjang 60 kilometer. Selain perbaikan jalan, penataan lingkungan di tepi-tepi jalan juga dilakukan pembersihan.

“Kalau untuk bendungan, itu sepenuhnya kewenangan oleh kementerian pusat. Sampai saat ini, kondisinya sudah 100 persen siap diresmikan, kita tinggal menunggu kedatangan Presiden pada esok hari,” pungkasnya.

[oz]
Facebook Comments

Tulisan terkait

Bimata
Close