Berita

BKPM dan Kemenparekraf Tandatangani MoU Penanaman Modal

BIMATA.ID, Jakarta — Kementerian Investasi atau Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bekerja sama melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) mengenai kerja sama dalam penanaman modal dengan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif atau Kemenparekraf.

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menparekraf Sandiaga Uno, dilakukan untuk mendorong sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk keluar dari dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19.

Bahlil menyebutkan, dalam MoU ini akan memetakan prioritas investasi dalam sektor pariwisata. Hal tersebut dilakukan terutama untuk lokasi yang menjadi prioritas.

“Dengan MoU yang sudah diteken, kita akan membentuk tim kecil untuk kita membuat satu skala prioritas supaya langsung menyentuh pada wilayah-wilayah mana dulu, supaya langsung terukur,” ungkap Bahlil, Jumat (27/8/2021).

Bahlil menambahkan, prioritas ini dibuat agar daerah yang memang berpotensi, mendapatkan penanganan yang tepat. Untuk itu, BKPM akan segera merumuskan roadmap pemetaan wilayah dan sub-sektor pariwisata prioritas untuk investasi.

Kementerian Investasi berharap dalam kondisi seperti ini, pelaku usaha, khususnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tidak pesimis walaupun berada di posisi terendah.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close