BeritaKesehatanNasionalUmum

Pemerintah Gandeng Traveloka Percepat Vaksinasi

BIMATA.ID, Jakarta- Guna menurunkan laju penularan serta fokus pada akselerasi vaksinasi, pemerintah berkolaborasi dengan TNI-Polri dan swasta untuk mendorong vaksinasi dosis pertama, terutama di kabupaten/kota di Jawa-Bali.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, pemerintah juga berkolaborasi dengan swasta dalam upaya percepatan vaksinasi dengan membuka sentra vaksinasi. Salah satunya di bandara.

“Karena bandara merupakan salah satu pintu keberangkatan dan kedatangan dengan trafik yang cukup tinggi sehingga menjadi area yang pas untuk membuka sentra vaksinasi,” kata Nadia saat berbicara di konferensi virtual FMB9, Selasa (27/07/2021).

Head of Corporate Communications Traveloka Reza Amirul menyampaikan, dalam waktu dua pekan, Traveloka membuka layanan vaksinasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sebanyak 14 ribu orang telah berhasil divaksinasi di Terminal 2 dan 3.

Untuk bisa mendapatkan vaksinasi di Traveloka, pengguna bisa mengakses di Traveloka Experience melalui ponsel. Pengguan bisa memilih lokasi, hari dan jam vaksinasi.

“Saat masuk ke menu pembayaran masukkan kode kupon vaksin. Nantinya pengguna akan mendapatkan jadwalnya, dan silakan datang ke lokasi yang dipilih sesuai jadwal,” ujar Reza.

Selain membuka sentra vaksinasi di bandara, Traveloka juga menjalin kerja sama dengan MNC Peduli bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Program tersebut saat ini masih berlangsung dan masyarakat bisa mendaftar untuk vaksinasi secara gratis.

Pada April-Mei 2021, Traveloka membuka sentra vaksinasi di Bandara Yogyakarta dan berhasil memvaksinasi 8.000 orang. Begitu juga di Tangerang Selatan yang berhasil memvaksinasi 4.000 orang.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close