BeritaHeadlinePendidikanPolitik

PDIP Yakin Sekolah Partai Lahirkan Politikus Andal

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meyakini, sekolah partai mampu memberikan pendidikan politik yang mumpuni. Sehingga, bisa melahirkan politikus andal dan berpihak kepada rakyat.

“Para calon pemimpin dan pelayan masyarakat akan dididik dan dilatih sesuai dengan ideologi partai,” kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto, saat meninjau renovasi Kantor PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, menjadi sekolah partai, Kamis (29/07/2021).

Hasto menguraikan, calon pengurus partai, anggota legislatif, dan kepala daerah dari PDIP akan dididik di sekolah tersebut. Seluruh dasar Pancasila dan sejarah kemerdekaan bangsa bakal ditanamkan dalam pengaderan.

Dia menyebut, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, menginginkan kurikulum sekolah partai diisi pemahaman geopolitik. Termasuk, kepemimpinan Indonesia di dunia internasional.

Hasto menyampaikan, sekolah partai akan diresmikan pada 22 Agustus 2021. Peresmian bertepatan dengan sidang Komite Nasional Indonesia Pusat pada 22 Agustus 1945. Sidang ini menelurkan keputusan bersejarah terkait pembentukan Badan Keamanan Rakyat dan Partai Nasional Indonesia.

“Sekolah Partai yang berjalan secara berjenjang, sistemik, dan visioner bagi perjalanan bangsa dan negara ke depan adalah jawaban PDI Perjuangan guna memerbaiki seluruh kehidupan politik di Tanah Air,” ujarnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close