Bola

Olimpiade Tokyo: Cukur Honduras 6-0, Korea Selatan ke Perempat Final

BIMATA.ID, Jakarta- Korea Selatan memastikan lolos ke perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo setelah mencukur sepuluh pemain Honduras 6-0. Hasil tersebut memastikan Korsel sebagai juara Grup B.

Pada laga di Stadion Internasional Yokohama di Yokohama, Rabu (28/7/2021). Korsel sudah menekan sejak awal lewat Lee Dong-Jun masih dapat diblok. Sementara Honduras balik mengancam lewat sepakan kaki kiri Jose Reyes namun masih dapat diamankan kiper Song Bum-Keun di menit ke-6.

Empat menit berselang, wasit menunjuk titik putih setelah pemain Honduras Wesly Decas melanggar Lee Dong-Jun di area terlarang. Hwang Ui-Jo yang menjadi eksekutor melakukan tugasnya dengan baik dan membuat Korsel memimpin 1-0 di menit ke-12.

Korsel masih melanjutkan tekanannya dan sebuah sundulan Jeong Tae-Wook masih membentur mistar gawang setelah menyambut sepak pojok. Pada menit ke-17, Korsel kembali mendapatkan hadiah penalti setelah Jeong Tae-Wook dilanggar pemain Honduras Carlos Meléndez di area penalti.

Kali ini Won Du-Jae yang menjadi eksekutor bagi Korsel. Dia melakukan tugasnya dengan baik melepaskan bola ke tengah gawang dan membuat Korsel menjadi unggul 2-0 di menit ke-19.

Honduras sempat memberikan perlawana namun usaha Luis Palma masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Korsel di menit ke-24. Sementara kedua tim sama sama mencoba membuka peluang.

Pada menit ke-39, Honduras harus bermain dengan sepuluh orang setelah Carlos Melénde mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Kondisi tersebut coba dimanfaatkan oleh Korsel.

Di saat memasuki injury time, Korsel menambah satu gol lagi lewat sepakan kaki kanan Hwang Ui-Jo ke pojok kiri atas gawang Honduras. Skor 3-0 bagi Korea Selatan bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, timnas U-23 Korea Selatan yang dibesut oleh pelatih Hak-Beom Kim masih terus mencoba melakukan tekanan. Ui-Jo Hwang mencetak gol keduanya dari titik penalti dan membuat Korsel unggul 4-0 di menit ke-52.

Jin-Ya Kim membuat Korsel unggul 5-0 di menit ke-64 dan Kang-In Lee akhirnya menuntaskan pesta gol Korea Selatan 6-0 dan memastikan lolos sebagai juara Grup B.

Korsel berada di puncak klasemen setelah mengumpulkan enam poin dari tiga pertandingannya. Sementara Honduras di posisi terakhir dengan tiga poin.

Sedangkan Selandia Baru akan menemani Korsel ke babak perempat final. Hasil tersebut setelah Selandia Baru  bermain imbang tanpa gol dengan Rumania.

Selandia Baru dan Rumania sama sama mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingannya, namun Selandia Baru lebih unggul dalam selisih gol.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close