Berita

Gerindra Banjarmasin Minta Pemerintah Perhatikan Aspek Sosial dan Ekonomi Selama Penerapan PPKM

BIMATA.ID, Banjarmasin — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Banjarmasin H. M Yamin meminta kepada aparat pemerintah agar tetap memperhatikan aspek sosial dan ekonomi masyarakat saat Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Banjarmasin.

“Tujuan pemerintah sebenarnya baik untuk menekan angka Covid-19 yang sudah 1000 kasus lebih. Namun perlu juga dipertimbangkan aspek sosial dan ekonomi warga,”ucapnya, Jumat (30/07/2021).

Yamin mengatakan, sudah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan BPBD Banjarmasin terkait pelaksanaan PPKM di Banjarmasin.

“Untuk warga terdampak Alhamdulillah nantinya tetap akan mendapatkan bantuan dari pemerintah dalam bentuk uang dan beras. masyarakat juga harus patuh dengan aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” bebernya.

Pemberian edukasi sangat diperlukan untuk mengubah pola pikir masyarakat, agar mereka menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan terlebih di pasar tradisional,

“Tidak perlu dengan arogansi merubah pola pikir masyarakat. Bisa dilakukan dengan cara yang lebih humanis. Masyarakat jika diberi pengertian dan perhatian secara perlahan akan sadar dengan sendiri dan menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.

[oz]

Tulisan terkait

Bimata
Close