BeritaHeadlineKesehatanPolitik

Fasilitas Isoman di Hotel, Fraksi NasDem Nyatakan Menolak

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretariat Jenderal (Sekjen) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Indra Iskandar, menyediakan hotel berbintang untuk karantina atau isolasi mandiri (isoman) anggota dewan, tenaga ahli, hingga staf yang terpapar Covid-19 dengan status tanpa gejala dan bergejala ringan.

Merespons itu, Ketua Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPR RI, Ahmad Ali menyatakan, pihaknya secara tegas menolak fasilitas isoman di hotel berbintang tiga yang diberikan kepada anggota dewan yang terpapar positif Covid-19.

“Menurut kami, kebijakan tersebut berlebihan, mengingat saat ini tidak sedikit masyarakat bawah yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan. Akan lebih tepat jika fasilitas tersebut dialokasikan untuk kalangan rakyat bawah,” ucapnya, Jumat (30/07/2021).

Ali menyebut, bagi Partai NasDem kepercayaan publik terhadap DPR RI haruslah dijaga. Sehingga, DPR RI harus bisa memberikan kesan kepada mayarakat bahwa anggota dewan tidak berjarak dengan rakyat.

“DPR harus memberikan kesan untuk tidak berjarak dengan kepentingan rakyat, sekaligus berempati terhadap situasi yang tengah terjadi,” tandas Anggota Komisi III DPR RI ini.

Legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini juga mengungkapkan, Fraksi Partai NasDem mengajak semua pihak untuk berempati terhadap mereka yang penuh keterbatasan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Nasdem memandang, para anggota dewan bisa mengurus dirinya sendiri beserta keluarga untuk membiayai sendiri isolasi mandiri,” ungkap Ali.

Sebelumnya, beredar surat Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI yang ditandatangani oleh Indra Iskandar selaku Sekjen DPR RI tentang penyediaan fasilitas isoman bagi anggota dewan yang positif Covid-19 di dua hotel di Jakarta.

Isi surat itu menyebutkan, Setjen DPR RI bekerja sama dengan beberapa hotel menyediakan fasilitas karantina atau isoman bagi anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19, baik yang tanpa gejala maupun gejala ringan dengan isoman di hotel.

Indra menyampaikan, hotel yang dimaksud adalah Ibis Budget Grogol Petamburan, Jakarta Barat dan Hotel Oasis Atrium Senen, Jakarta Pusat. Keduanya hotel yang bekerja sama dengan Setjen DPR RI dan sudah dilakukan penandatanganan MoU.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close