Bola

Edinson Cavani Relakan Nomor 7 MU Dipakai Jadon Sancho

BIMATA.ID, Jakarta- Setelah Borussia Dortmund resmi mengeluarkan pernyataan hari ini, Manchester United (MU) akhirnya menyusul untuk mengonfirmasi perekrutan winger Jadon Sancho, Kamis (1/7/2021) malam WIB.

Lewat laman resminya, kubu Manchester United memastikan jika Sancho akan melakukan penandatangan kontrak serta menjalani tes medis, segera setelah kampenye Timnas Inggris di Euro 2020 berakhir.

Winger berusia 21 tahun tersebut saat ini memang tengah menjalani tugas negara, sebagaimana Inggris telah mencapai babak perempatfinal turnamen.

Manchester United tidak secara gambang menyebutkan berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk mengamankan servis Sancho, namun kubu Dortmund membeberkan bahwa kepindahan sang pemain bernilai 85 juta euro (sekira Rp 1,70 triliun) di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Well, Manchester United nampaknya punya kepercayaan besar pada rekrutan mahal teranyarnya ini. Sampai-sampai mereka rela memberikan nomor punggung ikonik yang sedang dikenakan sang striker veteran, Edinson Cavani.

Ya, seperti diklaim Metro, Kamis (1/7/2021), pihak klub telah sepakat memberikan nomor punggung tujuh untuk dipakai Sancho mulai musim 2021/2022.

Seperti diketahui, nomor tujuh adalah salah satu nomor punggung ikonik di Manchester United.

Jersey dengan nomor tersebut pernah dikenakan pemain-pemain yang memiliki pengaruh besar dalam sejarah klub macam Cristiano Ronaldo, David Beckham, Eric Cantona, hingga George Best.

Saat ini nomor tujuh di skuad Manchester United masih menjadi milik Cavani. Namun seperti diklaim Metro, penyerang internasional Uruguay itu juga telah merelakan nomornya diambil alih Sancho.

Cavani pun akan mengambil nomor punggung baru yang available di skuad Manchester United.

Disebutkan, striker berusia 34 tahun itu sama sekali tak masalah tampil dengan nomor anyar musim depan, toh cepat atau lambat dia akan meninggalkan Old Trafford. Kontrak Cavani memang tinggal setahun lagi bersama Setan Merah.

Kembali ke Sancho, sang winger sukses mengemas 16 gol dan membuat 20 assist dalam 38 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi musim lalu, meski sempat diganggu cedera di beberapa periode musim.

Dalam dua musim sebelumnya, Sancho juga dikenal rajin memberikan kontribusi gol untuk Dortmund, baik mencetak gol ataupun mengkreasi assist.

Yang menarik, Sancho sejatinya adalah pemain jebolan akademi Manchester City, rival sekota Manchester United, sebelum merantau ke Jerman pada 2017 untuk mendapatkan menit bermain yang lebih ideal di level tim utama bersama Dortmund.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close