BeritaBola

Declan Rice Pilih Chelsea Ketimbang Manchester United

BIMATA.ID, Jakarta- Declan Rice dikabarkan lebih memilih Chelsea ketimbang Manchester United bila dia meninggalkan West Ham di bursa musim panas tahun ini.

Dilansir dari Daily Mail, Kamis (24/3/2022), West Ham telah memasang banderol 150 juta poundsterling (sekitar Rp2,84 triliun) untuk Declan Rice, yang telah dikaitkan dengan klub-klub top Liga Premier Inggris di bursa transfer musim panas lalu.

Kontrak gelandang Inggris berusia 23 tahun itu hanya tersisa dua tahun lagi di West Ham dan sang pemain belum secara terbuka menunjukkan keinginan untuk meninggalkan Stadion London.

Namun, West Ham berusaha keras untuk membujuk Rice menandatangani kontrak baru dan mereka mulai mempertimbangkan untuk menjualnya di akhir musim.

Pembicaraan antara Rice dan klubnya belum secara resmi putus, tetapi pelatih David Moyes sudah pasrah bila ada klub yang memberikan penawaran besar.

Chelsea dan Manchester United dianggap menjadi kandidat terdepan dalam perburuan tanda tangan Rice.

Manchester United sedikit lebih unggul setelah Chelsea dilarang merekrut pemain menyusul sanksi yang diberikan pemerintah Inggris kepada Roman Abramovich.

United tertarik untuk membawa Rice ke Old Trafford untuk menggantikan Paul Pogba, yang kemungkinan besar meninggalkan klub secara gratis ketika kontraknya habis di musim panas ini.

West Ham bersikeras bahwa mereka tidak akan melepas Rice kurang dari 150 juta poundsterling, yang akan membuatnya menjadi pemain termahal Inggris.

Nilai tersebut melampaui rekor yang saat ini dipegang Jack Grealish saat bergabung dengan Manchester City musim panas lalu dengan nilai 100 juta poundsterling.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close