Umum

Barcelona Menang Telak atas Gimnastic, Ronald Koeman Semringah

BIMATA.ID, Jakarta- Pelatih Barcelona Ronald Koeman menilai positif untuk masa depan skuatnya setelah Barcelona memulai kampanye pra-musim dengan kemenangan telak 4-0 atas 10 pemain Gimnastic dini hari tadi.

Pada pertandingan uji coba di Estadi Johan Cruyff, Kamis (22/7/2021) dini hari WIB, striker Albania Rey Manaj, yang belum pernah memainkan pertandingan kompetitif untuk Barca, mencetak hat-trick pada babak kedua di depan sekitar 2.000 pendukung.

Sementara Barcelona tanpa Lionel Messi, serta pemain baru Eric Garcia, Sergio Aguero dan Memphis Depay, Koeman senang dengan apa yang dilihatnya. Namun Koeman mengaku senang dengan penampilan skuatnya.

“Yang penting adalah semua orang telah bermain selama 45 menit; itu adalah sesuatu yang penting untuk sisi fisik,” kata Koeman kepada Barca TV seperti dilansir livescore.

“Kami mendominasi dan kami mendapat hasil yang bagus. Pertandingan meninggalkan perasaan positif. Para pemain saya telah kembali dengan baik. Mereka juga berlatih keras pagi ini – ini semua tentang menjadi bugar.”

Alex Collado menjaringkan satu gol lainnya gol untuk Barcelona, tetapi Barcelona sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama, dimana empat gol tersebut tercipta di babak kedua setelah lawan bermain dengan sepuluh pemain setelah Alex Quintanilla di kartu merah.

Pelatih Ronaldo Koeman menurunkan susunan pemain yang berbeda di setiap babak, dengan pemain seperti Sergino Dest, Gerard Pique, Miralem Pjanic, Sergi Roberto, Riqui Puig dan Samuel Umtiti menjadi starter.

“Dengan dua tim yang berbeda, setiap orang memiliki kesempatan untuk menunjukkan kualitas mereka. Tak perlu dikatakan bahwa ada nama-nama tertentu yang menonjol.”

Setelah satu musim bermain secara tertutup karena pandemi virus corona, pertandingan uji coba ini menandai pertama kalinya Koeman melatih Barca di depan para pendukung tuan rumah.

“Aneh ada orang di sini, tapi syukurlah mereka ada di sini. Saya suka bahwa ada penonton dan juga para pemain. Mereka membantu kami. Kami benar-benar membutuhkannya.”

Barca selanjutnya akan menghadapi Girona pada Sabtu berikutnya sebelum menghadapi lawan yang lebih serius yaitu Stuttgart dan Salzburg di Jerman dan Austria.

“Pada hari Sabtu kami akan memiliki lebih banyak pemain yang tersedia. Kami punya sedikit waktu sekarang untuk berlatih bersama.,” tambah Koeman.

“Di Jerman kami akan memiliki pertandingan yang bagus, melawan rival tingkat tinggi, di mana kami bisa menarik kesimpulan yang bagus,” pungkasnya.

 

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close