BeritaRegionalUmum

Antisipasi Banjir, Pemerintah Kota Jakarta Timur Keruk Waduk dan Saluran Air

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah Kota Jakarta Timur mengeruk seluruh waduk dan saluran air untuk mencegah banjir pada musim hujan mendatang. Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengatakan pengerukan waduk dan saluran air itu dilakukan agar kedalamannya mampu menampung air dengan baik.

“Pengerukan dimanfaatkan sebaik mungkin di saat musim kemarau seperti penurunan dasar saluran hingga pengerukan lumpur,” kata Muhammad Anwar di Jakarta, Rabu, (28/07/2021).

Pemerintah Kota Jakarta Timur mentargetkan pengerjaan itu selesai pada November. Hal itu dilakukan supaya saat musim hujan tiba waduk-waduk serta saluran berfungsi dengan baik.

“Di saat kemarau kelihatan dasar salurannya, tapi saat banjir kita sulit mengukur kedalaman, jadi dikeruk,” ujar Anwar.

Pemerintah Kota Jakarta Timur juga telah berkoordinasi membahas perkembangan pengerukan waduk dan sodetan dengan seluruh Camat se-Jakarta Timur secara daring maupun perwakilan dan pihak ketiga, yakni Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dan Halim Perdanakusuma.

“Rapat koordinasi ini  untuk pelaksanaan program penanggulangan banjir di wilayah Jakarta Timur, dengan Suku Dinas Sumber Daya Air,” kata Anwar.

 

(Bagus)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close