BeritaRegional

Diduga Tertular dari Tamunya Wagub Kaltim Positif Virus Corona

BIMATA.ID, Samarinda – Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi menyatakan diri positif virus corona atau COVID-19 pada Rabu 15/7/2020. Dia menghimbau kepada semua orang yang pernah bertemu dengannya seminggu terakhir, agar memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Yang bertemu saya dalam seminggu terakhir, sebaiknya tes rapid ,” kata Hadi, Rabu malam.

Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim M Syafranuddin menyatakan, kepastian waktu dan tempat Hadi terpapar virus corona masih sulit diketahui. Sebab, Hadi sering menerima tamu saat Kota Samarinda memasuki fase relaksasi aturan COVID-19.

“Tapi ada saja tamu yang pada saat berbicara tanpa sadar membuka masker,” kata Ivan, sapaan akrab M Syafranuddin, melalui siaran pers tertulis pada Rabu malam.

Ivan mengatakan dalam kondisi tertentu para pejabat Pemprov Kaltim seperti gubernur dan wakilnya, juga sulit menghindari pertemuan tatap muka, terlebih jika permintaan itu datang dari masyarakat Bumi Etam itu.

Sementara dalam pertemuan itu, Ivan melanjutkan, banyak masyarakat tidak menerapkan protokol kesehatan, seperti tak memakai masker dan menjaga jarak.

“Jika begini serba salah, namun apa yang dialami wagub akan menjadi pelajaran ke depan,” kata dia.

Ivan mengatakan apa yang dialami Hadi Mulyadi tentu menjadi pelajaran berharga bagi siapa pun. Meski dinyatakan kondisi kesehatan Wagub Kaltim saat ini dalam keadaan baik, namun penularan virus corona membuktikan perilaku hidup bersih dan sehat belum tentu aman dari virus.

Kepada masyarakat, kata Ivan, Pemprov Kaltim meminta maaf jika ke depan akan kembali memperketat interaksi pejabat di ruang publik meski Samarinda masuk fase ketiga relaksasi.

“Mohon dimaklumi jangan diartikan pemerintah tidak mau melayani masyarakat, tapi semata-mata untuk mencegah penyebaran virus dan demi kesehatan bersama,” pungkas Ivan.

Editor : Ozie

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close