Berita

Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakpus Diklaim Berhasil

BIMATA.ID, Jakarta — Kepala Seksi Pendidikan Menengah, Suku Dinas Pendidikan 1 Jakarta Pusat Suharto Mengatakan, Uji coba sekolah tatap muka tahap pertama di Jakarta Pusat berhasil Meski sekolah tatap muka digelar di tengah pandemi yang masih berlangsung, namun tak ada satupun siswa yang terpapar Covid-19.

“Kita sudah melakukan tahap pertama. Kenapa saya katakan sukses? Karena satu pun anak-anak kita enggak ada yang terjangkit corona,” kata Suharto, Jumat (04/05/2021).

Uji coba sekolah tatap muka tahap pertama sudah dimulai sejak 7 April lalu. Total ada 85 sekolah di DKI Jakarta yang mengikuti uji coba sekolah tatap muka tahap pertama, 10 diantaranya berada di wilayah Jakarta Pusat.

Oleh karena sekolah tatap muka tahap pertama dinilai berhasil, maka akan dilanjutkan ke tahap kedua yang akan berlangsung pada 7 Mei mendatang.

“Tahap kedua nanti insyaallah juga bisa berjalan dengan baik,” kata Suharto.

Pada tahap kedua nanti, direncanakan akan lebih banyak sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka. Kurang lebih ada 300 sekolah yang berpartisipasi.

Suharto mengatakan, kunci dari keberhasilan sekolah tatap muka ini adalah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Setiap murid yang mengikuti pembelajaran tatap muka harus sudah mendapatkan izin orangtua, selalu mengenakan masker di sekolah dan saling menjaga jarak aman minimal 1 meter.

Keterisian setiap kelas dibatasi hanya setengah dari kapasitas. Setiap kelas juga hanya masuk satu atau dua kali dalam seminggu.

“Selain itu guru-guru yang mengisi pembelajaran juga sudah divaksin,” ujar Suharto.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close